Pentingnya Multimedia di Lingkungan

Bagi sebagian orang atau masyarakat beranggapan bahwa pembelajaran multimedia dengan menggunakan perangkat komputer dan perlengkapannya termasuk barang mewah dan hanya sekolah tertentu saja yang dapat menerapkannya. Namun demikian bila di sekolah telah memilikinya, maka tidak ada salahnya pengenalan / penggunaan teknologi maju dianjurkan untuk dimanfaatkan.

Di zaman sekarang ini seorang siswa yang terampil dan cerdas sangat bisa jadi pengetahuan akan teknologi informasi dan komunikasi jauh melebihi kemampuan guru-gurunya. Di sisi lain perkembangan Iptek tersebut juga harus lebih dikenalkan kepada siswa-siswa agar tidak tertinggal pengetahuannya akan teknologi informasi dan komunikasi.

Kegunaan multimedia tidak teknologi dan komunikasi saja, di zaman sekarang multimedia lebih condong ke arah hiburan dan komunikasi seperti halnya gadget yang hampir semua orang memilikinya. Pada gadget kita sudah dapat berkomunikasi dengan berbagai aplikasi baik sms, Whatsapp, BBM, Line, WeChat, selain itu kita bisa streaming YouTube, searching info lewat Google, dapat pula membuat gambar, mengedit gambar, berfoto dll.

Manfaat multimedia sangatlah banyak, tapi dilain pihak ada dampak negatif yang ditimbulkan dari berkembangnya multimedia ini. Sudah seharusnya kita menggunakan multimedia dengan bijak agar multimedia lebih bermanfaat lagi.

 

 

Sumber: http://tiga-angka-enam.blogspot.com/2011/01/pentingnya-sarana-multimedia-dalam.html

http://arifpiece.blogspot.sg/2014/05/pentingnya-multimedia-di-lingkungan.html


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: